SEO, Bisnis Online, dan bitcoin

Apa itu Backlink dan Cara mendapatkannya

Apa itu Backlink, Cara mendapatkan backlink


Backlink, Apa itu backlink? atau pentingkah backlink dalam sebuah blog? Hal ini adalah hal yang sangat sering ditanyakan oleh para Blogger. Oleh karena itu saya akan Menjelaskan sedikit tentang Backlink, manfaat backlink dan cara mudah mendapatkan backlink.

Backlink itu sebenarnya apa?
Secara harfiah, backlink terdiri dari 2 suku kata yaitu back dan link. Dalam hal ini, back artinya tautan balik dan link adalah alamat sebuah site/situs. Jadi intinya, Backlink itu adalah jalinan antara sebuah situs dengan situs lainnya.

Manfaat Backlink apa?
Dengan memiliki backlink, kita dapat mempertahankan postingan kita agar tetap di page pertama google. Backlink itu seumpama akar pohon. Semakin Kuat akar maka pohon akan semakin kuat. Kalau dalam sebuah Blog, semakin banyak backlink maka postingan kita akan tetap bertahan di page pertama walaupun banyak saingan yang memposting hal yang sama dengan kita. Bahkan sangking pentingnya backlink itu, banyak orang yang rela membayar untuk mendapatkan backlink tersebut. Jadi tidak heran mengapa ada sebuah postingan yang tidak pernah bergeser dari halaman pertama google walaupun sudah bertahun-tahun.

Lalu, Bagaimana cara mendapatkan Backlink yang berkualitas?
Sebenarnya backlink itu mudah didapatkan. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu:

1. Pastikan Artikel anda berkualitas dan Original
Hal pertama ini adalah hal yang paling penting. karena walaupun backlink anda banyak, postingan anda mustahil untuk terpapar di halaman utama google jika Artikel anda tidak original dan hasil copy paste.

Cara membuat postingan berkualitas dan 100% Unique

2. Mintalah kepada pemilik situs atau pemilik web site yang lain
Mungkin terlihat konyol. Tapi hal ini patut dicoba karena jika kita mendapat 1 saja backlink dari pemilik website yang website nya katakanlah sudah Top. Maka peringkat blog kita dan postingan akan meroket naik. Tapi perlu diingat, pemilik web hanya akan memberi backlink kepada anda jika postingan anda berkualitas dan menarik.

3. Blog Walking
Mungkin yang satu ini sudah tidak asing bagi kita. Dengan melakukan blogwalking kita bisa mendapatkan backlink yaitu dengan cara kalian saling bertukar link.

4. Dari Forum Diskusi
Mendaftarlah pada salah satu atau beberapa forum diskusi. Dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan, cobalah menjawab pertanyaan tersebut dan tinggalkan link yang menuju ke blog anda.

Sekian penjelasan dari saya tentang apa itu backlink, manfaat backlink dan cara mendapatkan backlink.

Terima kasih.

Labels: SEO

Thanks for reading Apa itu Backlink dan Cara mendapatkannya. Please share...!

1 Comment for "Apa itu Backlink dan Cara mendapatkannya"

dari forum diskusi lebih banyak backlinknya gan apalagi ke forum yang sudah terkenal / populer :)

Back To Top